Shin Tae Yong Kritik Keras Wasit Nasrullo Kabirov Setelah Kekalahan Timnas U-23

Timnas Qatar U-23 rayakan gol lawan Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Instagram @qfa

JabarShin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U-23, secara terbuka menyatakan bahwa mental skuadnya terpengaruh negatif setelah pertandingan melawan Qatar di fase grup Piala Asia U-23 2024.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Keputusan wasit Nasrullo Kabirov selama pertandingan telah menjadi topik panas, mengingat sejumlah keputusan yang dianggap tidak adil.

Pelatih asal Korea Selatan itu secara khusus menyoroti beberapa momen dalam pertandingan tersebut, termasuk dua kartu kuning yang diberikan kepada Ivar Jenner dan kegagalan wasit dalam memberikan kartu merah kepada pemain Qatar yang menekel Witan Sulaeman.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Lebih jauh, Shin Tae Yong mengecam wasit karena membiarkan permainan berlanjut setelah insiden Marselino Ferdinan didorong.

"Memang ada ketidakadilan di keputusan wasit kemarin. Jadi suasana pemain memang sangat down tetapi karena besok ada pertandingan lagi saya berusaha menghibur para pemain. Dan para pemain pun mendengarkan dan bisa latihan bekerja keras dengan baik," ujar Shin Tae Yong dalam keterangan resminya.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Di sisi lain, Shin tidak hanya mengandalkan dirinya sendiri untuk mengangkat semangat tim; dia juga mengajak suporter untuk mendukung para pemain.

"Memang banyak yang disayangkan di pertandingan kemarin dan para pemain memang sangat bekerja keras, sekarang pun juga. Jadi mohon dukungan penuh dari masyarakat Indonesia kepada para pemain agar mereka bisa dihibur oleh masyarakat dan bisa semangat lagi," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title