Banding Ditolak, Timnas Indonesia Dipastikan Tanpa Ivar Jenner Lawan Australia

Timnas Indonesia U-23 vs Qatar
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Ivar Jenner dipastikan absen kala Timnas Indonesia U-23 melawan Australia pada pertandingan Piala Asia U-23 2024. Laga tersebut akan digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (18/4/2024).

Pengamat Sepakbola Asing Sebut Keputusan Wasit Shen Yinhao Rugikan Timnas Indonesia U-23

Sebelumnya, PSSI sempat mengupayakan untuk banding kepada AFC terkait kartu merah yang diterima Ivar Jenner saat Timnas Indonesia U-23 menyerah 0-2 dari tuan rumah Qatar di laga perdana.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa Ivar Jenner dipastikan absen pada laga Timnas Indonesia U-23 kontra Australia U-23, sehingga banding yang diajukan ditolak AFC.

Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Kekuatan Baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Meski demikian, Garuda Muda mendapat kabar gembira karena Justin Hubner dipastikan akan bergabung setelah menyelesaikan tugas bersama Cerezo Osaka di Liga Jepang, kemarin.

Justin Hubner langsung pergi dari Negeri Sakura setelah Cerezo Osaka sukses meraih kemenangan atas Grulla Morioka dengan skor 1-0 pada laga putaran kedua Piala Liga Jepang.

Gol Dianulir Wasit, Muhammad Ferarri: Kecewa!

Pada laga tersebut, pemain berusia 20 tahun ini tampil selama 90 menit sebagai starter, dan mampu menciptakan satu key pass untuk gol Cerezo Osaka serta menerima kartu kuning.

"Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung," ujar Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (17/4).

Halaman Selanjutnya
img_title