Ogah Imbang, Gelandang Indonesia U-23 Ini Incar Tiga Poin Lawan Yordania

Timnas Indonesia U-23 di Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan menegaskan jika ia dan rekan setimnya ogah hanya sekedar mencari hasil imbang saat menghadapi Yordania dalam pertandingan pamungkas Grup A Piala Asia U-23 2024.

Momen Marselino Ferdinan Menangis Usai Timnas Indonesia U-23 Takluk dari Irak

Diketahui, laga tersebut akan digelar di Abdullah Bin Khalifa, Qatar pada Minggu malam WIB 21 April 2024.

Indonesia U-23 sejatinya cuma butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23. Karena mereka kini sudah punya tiga poin, dan pesaingnya Jordania U-23 dan Australia U-23 baru koleksi satu angka. Sementara Qatar U-23 di puncak klasemen sudah memastikan lolos ke babak gugur.

Begini Kata Shin Tae-yong Soal Blunder Justin Hubner

Satu poin tambahan dari laga melawan Jordania akan membuat Indonesia menguasai urutan kedua klasemen. Karena andai Australia mengalahkan Qatar, perolehan poin sama-sama empat, tapi skuad Garuda Muda unggul head to head.

Marselino Ferdinan mengatakan, kemenangan 1-0 atas Australia di laga sebelumnya sudah dilupakan oleh para pemain Indonesia. Mereka tak mau terlena akan kemenangan itu, sehingga nantinya malah jadi bumerang.

Pelatih Irak: Pertandingan Tersulit Melawan Timnas Indonesia U-23

Hasil imbang melawan Jordania juga tak boleh jadi patokan. Menurut Marselino, penting untuk tetap mengincar kemenangan sehingga mental bermain terjaga.

"Kami tegaskan juga, kalau kami harus melupakan pertandingan melawan Australia. Kami harus mengubah mindset juga, soalnya kami juga belum pasti lolos. Kami harus menang, dan tidak boleh punya mental cuma ingin imbang," kata Marselino.

Halaman Selanjutnya
img_title