Erick Thohir Beri Sinyal Positif untuk Kontrak Shin Tae-yong, Pemain Timnas Indonesia U-23 Setuju!

Erick Thohir
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan sinyal positif terkait kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong Bongkar Faktor Perkembangan Positif Timnas Indonesia

Pelatih asal Korea Selatan itu diketahui harus memenuhi target PSSI, yakni lolos 16 besar Piala Asia dan lolos 8 besar Piala Asia U-23.

Kedua target tersebut pun tercapai. Pada Piala Asia U-23, Skuad Garuda Muda lolos ke delapan besar usai mengalahkan Yordania dengan skor meyakinkan 4-1.

Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Saat Ini

Kemenangan tersebut membuat Indonesia finis sebagai runner up dengan poin enam, selisih satu poin dari Qatar di puncak klasemen,

Kini, setelah tuntas mengantarkan dua timnas ke babak gugur turnamen paling bergengsi se-Asia ini, Erick menunjukkan sinyal positif akan memperpanjang kontrak STY yang dikabarkan akan sampai 2027 mendatang.

Jelang Laga Playoff Lawan Guinea, Shin Tae-yong Fokus pada Hal Ini

"So coach (Shin Tae-yong) stay with us?," kata Erick di ruang ganti tim ketika ia melempar pertanyaan pada pemain Garuda Muda setelah lolos ke perempat final Piala Asia U-23, dilansir dari Instagram resminya, Senin 22 April 2024.

Rizky Ridho dan kawan-kawan pun kompak menjawab “Yeah (setuju kontrak STY diperpanjang)” dan Erick merespon jawaban itu dengan memeluk STY.

Halaman Selanjutnya
img_title