Kabar Buruk! Timnas Indonesia U-23 Ditinggalkan Nathan Tjoe-A-On Jelang 8 Besar Piala Asia U-23

Pemain timnas Indonesia u-23, Nathan Tjoe-A-On.
Sumber :
  • AFC

VIVA Jabar – Kabar buruk dari Timnas Indonesia U-23 jelang babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda harus kehilangan pemain pentingnya, yakni Nathan Tjoe-A-On.

Momen Marselino Ferdinan Menangis Usai Timnas Indonesia U-23 Takluk dari Irak

Pemain naturalisasi tersebut harus kembali ke Belanda. Pasalnya, klubnya, SC Heerenveen hanya mengijinkan Nathan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 selama seminggu.

Nathan tiba di Qatar pada hari pertandingan perdana Piala Asia U-23 karena baru dilepas klub. Sebelumnya, dia Nathan Tjoe-A-On berada di bangku cadangan saat kemenangan SC Heerenveen 2-0 dari Heracles Minggub 14 April 2024.

Begini Kata Shin Tae-yong Soal Blunder Justin Hubner

Setelah pertandingan itu, dia terbang ke Qatar. Tanpa istirahat, Nathan Tjoe-A-On sempat diturunkan pada menit 51 untuk menggantikan Komang Teguh. Namun, dia gagal menyelamatkan Indonesia dari kekalahan 0-2 dari Qatar.

Jika merujuk jadwal, SC Heerenveen tak memiliki jadwal padat di sisa akhir kompetisi Eredivisie. Heerenveen baru akan bertanding melawan PSV pada Kamis 25 April 2024 dan dilanjutkan dengan melawan Amere pada Sabtu, 4 Mei 2024 mendatang. 

Pelatih Irak: Pertandingan Tersulit Melawan Timnas Indonesia U-23

Hal ini membuat peluang Nathan Tjoe-A-On kembali ke Timnas Indonesia U-23 terbuka lebar mengingat tim asuhan Shin Tae-yong ini baru akan bermain di babak perempatfinal pada Jumat 26 April 2024.

Sementara itu, terkait keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos perempatfinal Piala Asia U-23, dia menilai para pemain layak untuk kemenangan ini mengingat semuanya bekerja keras.

Halaman Selanjutnya
img_title