Ungkapan Bung Towel Menuai Respon Keras dari Coach Justin Soal Kemenangan Timnas Indonesia U-23

Coach Justin dan Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Dok. Tvone news

Jabar –Ketegangan memanas di dunia sepak bola saat Coach Justin, atau Justinus Lhaksana, diduga menyemprot Tommy Welly alias Bung Towel yang kerap mengkritik kinerja Shin Tae-yong (STY) sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23, Rafael Struick Ajak Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

"Gila gua gak ngerti yang bilang STY (Shin Tae-yong) itu jelek, gak paham gue, asli [mereka] gak ngerti bola, sesimple itu,” ujar Justin dalam siaran langsung di kanal YouTube pribadinya.

Kritik keras Justin tersebut diungkapkan saat Timnas Indonesia menghadapi Yordania dalam laga ketiga Grup A Piala Asia U-23, Minggu, 21 April 2024, menunjukkan intensitas konflik yang semakin memanas.

Rafael Struick Bongkar Rahasia Kemenangan Indonesia atas Korsel di Perempat final Piala Asia U-23

Meski Justin tidak secara langsung menyebut nama, namun dugaan masyarakat menunjuk pada Bung Towel, seorang pengamat sepak bola yang kerap menyoroti kinerja STY.

Bung Towel sendiri terkenal dengan kritik-kritiknya terhadap STY, bahkan saat Timnas Indonesia memenangkan pertandingan melawan Australia 1-0 dalam Piala Asia U-23.

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

Kritiknya itu disampaikan saat ia hadir dalam acara di stasiun televisi swasta.

“Kenapa bisa menang? Karena pertimbangannya ini tim (Indonesia U-23) pernah main di senior semua," ucap Bung Towel, memicu reaksi keras dari Coach Justin.