PSSI Lobi SC Heerenveen Lewat Jalur Tak Normal Agar Nathan Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Pemain timnas Indonesia u-23, Nathan Tjoe-A-On.
Sumber :
  • AFC

VIVA JABAR – PSSI sedang mengusahakan semaksimal mungkin agar Nathan Tjoe-A-On bisa diizinak SC Heerenveen untuk kembali bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

Momen Marselino Ferdinan Menangis Usai Timnas Indonesia U-23 Takluk dari Irak

Nathan Thjoe-A-On kini sudah meninggalkan skuad Garuda Muda dan kembali bergabung dengan SC Heerenveen. Hal itu lantaran ia hanya diizinkan sepekan membela Timnas Indonesia U-23.

Heerenveen tak mau melepas Nathan sepenuhnya lantaran tak memiliki kewajiban, sebab Piala Asia U-23 bukanlah agenda resmi FIFA.

Begini Kata Shin Tae-yong Soal Blunder Justin Hubner

Kini masalahnya, Nathan juga dibutuhkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong untuk menghadapi Korea Selatan di babak perempat final. Pasalnya, sang pemain pada babak penyisihan merupakan tumpuan di lini tengah. 

Terkait hal itu, PSSI pun kembali berusaha melobi Heerenveen agar bisa mengizinkan Nathan membela tim Merah Putih di laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

Pelatih Irak: Pertandingan Tersulit Melawan Timnas Indonesia U-23

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan bahwa PSSI melakukan usaha apapun dengan niatan baik.

Arya mengatakan di bawah pimpinan Ketua Umum PSSI Erick Thohir ini semua diusahakan semaksimal mungkin dari naturalisasi pemain hingga pemanggilan ke tim nasional.

Halaman Selanjutnya
img_title