PSSI Upayakan Nathan Tjoe-A-On Gabung Lagi Bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Pemain timnas Indonesia u-23, Nathan Tjoe-A-On.
Sumber :
  • AFC

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan Nathan Tjoe-A-On lantaran harus kembali ke klubnya, SC Heerenveen.

Momen Marselino Ferdinan Menangis Usai Timnas Indonesia U-23 Takluk dari Irak

Padahal, Nathan menjadi salah satu pemain kunci yang berhasil membawa skuad Garuda Muda tembus babak delapan besar Piala Asia U-23.

Ketua Badan Tim Nasional Sumardji mengakui PSSI saat ini mengupayakan agar Nathan Tjoe-A-On segera kembali ke Timnas Indonesia U-23. 

Begini Kata Shin Tae-yong Soal Blunder Justin Hubner

"PSSI mengupayakan maksimal agar Nathan Tjoe-A-On bisa kembali bergabung dalam waktu 1-2 hari ini, bahkan kemarin Ketua Umum PSSI (Erick Thohir) sudah berjunag untuk bernegosiasi dengan klub Nathan," kata Sumardji dikutip dari tvOnenews, Selasa, 23 April 2024.

Sumardji mengakui federasi sudah melakukan yang terbaik ketika berhasil menegosiasi SC Heerenveen untuk mendatangkan Nathan Tjoe-A-On meski di hari H laga perdana Piala Asia U-23.

Pelatih Irak: Pertandingan Tersulit Melawan Timnas Indonesia U-23

"Sekarang kita tunggu saja kerka keras dari federasi untuk bisa menghadirkan kembali Nathan bergabung dengan kita," kata Sumardji.

Meski demikian, Sumardji mengakui masih banyak pemain lain yang bisa menjadi pemain pelapis untuk menutupi absennya Nathan Tjoe-A-On di perempat final Piala Asia U-23 melawan Korea Selatan Jumat (26/4/2024) dini hari WIB nanti.

Halaman Selanjutnya
img_title