Begini Kata Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku merasa tenang skuad asuhannya bertanding melawan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23. Pasalnya, ia merasa sudah mengetahui kekuatan lawan.

Arkhan Kaka Incar Posisi Timnas Senior, Siap Curi Perhatian Shin Tae-yong

Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat dini hari WIB, 26 April 2024. Duel ini bisa dibilang sangat menarik, pasalnya Shin Tae-yong akan menghadapi negaranya sendiri.

Di atas kertas, Korea Selatan tentu lebih diunggulkan ketimbang Indonesia. Pasalnya, Korea merupakan langganan Piala Asia U-23 dan langganan Olimpiade.

Bintang Timnas Malaysia Disiram Air Keras oleh Orang Tak Dikenal di Mall

"Sebenarnya saya lebih tenang karena kita lebih banyak istirahat satu hari daripada lawan. Apalagi saya benar-benar tahu kekuatan lawan kami," kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengaku sebenarnya dia ingin Indonesia menghadapi Jepang di babak perempat final. Karena ia ingin melihat kedua tim sama-sama lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Gratis! Begini Cara Nonton Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Namun karena harus saling sikut di perempat final, maka salah satu di antara Indonesia atau Korsel harus tersingkir dari persaingan memperebutkan tiket ke Olimpiade.

"Seperti apa yang dibicarakan ke media Korea Selatan kemarin, jujur saya ingin bertemu Jepang. Karena targetnya bersua Korsel di final Piala Asia U-23 agar kita sama-sama lolos ke Olimpiade," Shin Tae-yong menuturkan.