Peran Netizen Bantu PSSI Lobi Heerenven Agar Izinkan Nathan Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Pemain timnas Indonesia u-23, Nathan Tjoe-A-On.
Sumber :
  • AFC

VIVA Jabar – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memuji netizen Indonesia atas perannya membantu untuk melobi SC Heerenveen agar Nathan Tjoe-A-On diizinakn bergabung ke Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23, Rafael Struick Ajak Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

Dengan demikian, Nathan Tjoe-A-On dipastikan bisa tampil bersama Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23.

Pada awalnya, Nathan meninggalkan Timnas Indonesia U-23 usai fase grup  lantaran izin yang diberikan oleh Heerenveen hanya untuk tampil di fase grup. 

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Kini, Nathan yang sudah berada di Belanda harus kembali lagi ke Qatar. Pasalnya, pendekatan yang dilakukan PSSI kepada Heerenveen berhasil.

"Kabar baik datang dari Belanda yang mana Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23," ujar Erick dalam keterangannya.

Anggota Exco PSSI Singgung Nilai Kontrak Shin Tae-yong

Erick Thohir lantas menyebut suporter sangat berperan. Bahkan, Erick mengatakan suporter sebagai salah satu faktor keluarnya izin dari Heerenveen agar Nathan Tjoe-A-On bisa kembali ke Timnas Indonesia U-23.

"Terima kasih dukungan suporter yg mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke sosmednya Heerenveen," ucap Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title