Kapten Timnas Korea Selatan Sebut Indonesia Bukan Underdog

Ilustrasi Bendera, Indonesia & Korsel
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Kapten Timnas Korea Selatan U-23, Byun Jun-soo ternyata memiliki penilaian tersendiri bagi timnas Indonesia U-23. Ia tidak mau meremehkan anak asuh Shin Tae-yong. Menurutnya, Timnas Indonesia bukan underdog.

Shin Tae-yong Bongkar Faktor Perkembangan Positif Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Korsel U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 di stadion Abdullah bin Khalifa pada Jum'at, 26 April 2024.

Indonesia melaju ke babak 8 besar setelah mengoleksi 6 poin dan menjadi runner-up Grup A. Sementara Korea Selatan melangkah ke 8 besar karena menjadi juara Grup B.

Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Saat Ini

Menariknya, tim berjuluk Taeguk Warriors tersebut meraih 9 poin dari tiga pertandingan dan belum sekalipun kebobolan. Tentu, ini perlu diwaspadai oleh Skuad Garuda Muda.

Tak ayal, Korea Selatan lebih diunggulkan dalam laga melawan Indonesia. Terlebih, Korsel sudah pernah menjadi juara pada tahun 2020.

Jelang Laga Playoff Lawan Guinea, Shin Tae-yong Fokus pada Hal Ini

Berbeda dengan Korsel, Indonesia masih baru pertama kali tampil di ajang ini namun mampu tembus ke 8 besar. Kondisi Timnas Indonesia U-23 yang sebagai tim debutan, dianggap oleh banyak pihak sebagai underdog alias tidak diunggulkan.

Pemain Timnas Korea Selatan U-23

Photo :
  • -
Halaman Selanjutnya
img_title