Media Korea Selatan Beri Peringatan Indonesia Bukan Tim Remeh

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Piala Asia U-23 sudah sampai pada babak 8 besar. Indonesia sebagai runner-up Grup A akan berhadapan dengan Korea Selatan selalu juara Grup B.

Shin Tae-yong Bongkar Faktor Perkembangan Positif Timnas Indonesia

Menjelang perempat final tersebut, sebuah media Korea, yakni Star News Korea, merilis sebuah pernyataan yang berisi peringatan bahwa Timnas Indonesia U-23 bukanlah tim yang remeh di Piala Asia U-23.

Media tersebut mengulas bagaimana Skuad Garuda Muda tampil dengan performa impresif selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Kemudian, Star News Korea juga mengingatkan pemain Taeguk Warriors untuk tidak meremehkan tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Saat Ini

Salah satu yang paling disoroti Star News Korea, ialah penampilan Timnas Indonesia U-23 saat melawan Yordania.

Media tersebut kemudian memuji strategi yang diterapkan Garuda Muda dengan pola permainan yang cepat serta dapat memanfaatkan kelemahan lawan.

Jelang Laga Playoff Lawan Guinea, Shin Tae-yong Fokus pada Hal Ini

"Indonesia yang dipimpin pelatih steong merupakan tim yang terorganisir dengan baik mereka membuat Yordania kewalahan dengan umpan cepat dan tekanan ke depan yang aktif," tulis Star News Korea dalam beritanya, dikutip dari tvOnenews.

Untuk diketahui, pertandingan Timnas Indonesia dan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 merupakan pertemuan pertama antara Skuad Garuda Muda dengan negara asal pelatihnya, Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title