Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 tampil gemilang di Piala Asia U-23. Sempat tak diunggulkan, Skuad Garuda Muda bisa tembus ke delapan besar.

Media Prancis Sebut Timnas Indonesia U-23 Merusak di Piala Asia U-23

Penampilan Garuda Muda menjadi sorotan setelah menggilas Australia 1-0 dan Yordania 4-1 dalam babak penyisihan Grup A beberapa waktu lalu.

Kemenangan ini jadi sejarah bagi Timnas Indonesia di Piala Asia U23, di mana mereka pertama kali tampil dan langsung lolos ke perempat final.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Media Eropa Juluki Indonesia Sebagai Tim Pengacau

Berkat kemenangan tersebut, Indonesia mendapat tiket menuju babak perempat final dan akan menghadapi Timnas Korea Selatan.

Duel Indonesia vs Korsel akan digelar di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari WIB, 26 April 2024. Adapun kick off laga ini digelar pukul 00.30 WIB.

PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Sontak performa apik Marselino Ferdinan cs itu mendapat sorotan hingga ke Eropa, salah satunya dari media asing asal Prancis, Lucarne-opposee. Mereka memberi julukan khusus untuk Indonesia yakni ‘Tim Pengacau’.

“Indonesia punya kekuatan yang merusak dan mengacau. Mereka punya pengalaman yang bagus karena banyaknya pemain senior yang membela tim U-23. Ada nama-nama seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Rafael Struick jadi andalan,” tulis media Prancis, Lucarne-Oposse dikutip Kamis 25 April 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title