Jadi Pembuka Keunggulan Indonesia atas Korsel, Rafael Struick Ramaikan Persaingan Top Skor

Rafael Struick saat Indonesia vs Irak
Sumber :
  • PSSI

VIVA JabarRafael Struick sukses mengukir sejarah saat Indonesia melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23. Rafael mencetak dua gol. Hal itu membuatnya ikut meramaikan persaingan top skor.

Muncul Kabar Australia akan Main di Piala AFF 2024, Shin Tae-yong Tegaskan Rasa Keberatan

Dalam perempat final Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jum'at, 26 April 2024 dini hari WIB, Rafael Struick memborong dua gol di waktu normal.

Namun, skor imbang 2-2 mengharuskan pertandingan perempat final itu diselesaikan dengan adu penalti. Beruntung, tim Garuda Muda keluar sebagai pemenang dengan skor 11-10.

Coach Justin Beri Nasihat untuk Marselino Ferdinan: Harus Lebih Dewasa

Bersamaan dengan lolos Timnas Indonesia U-23 ke semi final Piala Asia U-23, nama Rafael Struick juga ikut terdaftar dalam persaingan sebagai top skor.

Dengan dua gol ke gawang Korea Selatan, kini Rafael Struick ikut bersaing bersama Komang Teguh dan Marselino Ferdinan yang masing-masing juga mencetak dua gol.

Justin Hubner Jadi Sorotan Karena Gol Kedua Irak, Shin Tae-yong Sampai Bilang Begini

Di atas pemain Indonesia tersebut, sudah ada 3 pemain yang memiliki torehan 3 gol dan memuncaki daftar top skor Piala Asia U-23 2024. Mereka adalah Abdullah Radif dan Aiman Yahya dari Arab Saudi dan Lee Young-jun dari Korea Selatan.

Seperti diketahui, Lee Young-jun kini sudah tidak bisa lagi menambah gol sebab Korea Selatan sudah tersingkir usai dikalahkan Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title