Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Rafael Struick
Sumber :

VIVA Jabar – Nama Rafael Struick menjadi salah satu trending topic dalam dunia pemberitaan sepakbola Tanah Air. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu yang membuka keunggulan Indonesia saat melawan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23.

Jelang Laga Playoff Lawan Guinea, Shin Tae-yong Fokus pada Hal Ini

Indonesia bertarung dengan Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jum'at, 26 April 2024 dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Skuad Garuda Muda menang melalui drama adu penalti dengan skor 11-10 setelah menghabiskan waktu normal dan perpanjangan waktu dengan skor imbang 2-2.

Shin Tae-yong Fokus Bangkitkan Mental dan Fisik Pemain Timnas Indonesia

Rafael Struick memborong dua gol untuk Indonesia di waktu normal. Namun, karena Korsel mampu menyamakan kedudukan hingga perpanjangan waktu berakhir, pertandingan terpaksa diselesaikan dengan adu penalti.

Dengan hasil tersebut, Indonesia berhak melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23. Hal ini juga membuka jalan lebih lebar bagi anak-anak asuh Shin Tae-yong untuk meraih tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Shin Tae-yong Janji akan Bawa Indonesia ke Olimpiade

Indonesia kini menunggu lawan di semifinal Piala Asia U-23 antara Uzbekistan dan Arab Saudi yang dijadwalkan akan bertanding hari ini, Jum'at 26 April 2024 malam.

Namun sayang, Rafael Struick dipastikan akan absen dalam laga semifinal Piala Asia U-23 mendatang. Sebab, ia terkena hukuman akumulasi kartu kuning sehingga mengharuskan dia istirahat satu pertandingan.

Halaman Selanjutnya
img_title