Begini Respons Kemenpora Soal Isu Larangan Nobar Timnas Indonesia U-23

Momen Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23.
Sumber :
  • AFC

VIVA Jabar – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) buka suara terkait isu nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan oleh MNC Grup.

Erick Thohir Wanti-wanti Kekuatan Baru Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurut Sesmenpora, Gunawan Suwantoro, maksud dari larangan tersebut adalah nobar yang dikomersilkan.

"Kemenpora mendukung segala inisiasi nobar yang dilakukan oleh sejumlah pemerintah daerah untuk mengakomodasi keinginan dan semangat masyarakat Indonesia dalam mendukung tim Garuda, sepanjang hal tersebut tidak dikomersilkan," kata Gunawan dikutip dari VIVA, Minggu, 28 April 2024.

Timnas Indonesia PUtri U-17 Bubar Sementara Usai Piala Asia U-17 2024

Sesmenpora mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap memberikan dukungan terhadap Timnas Indonesia yang tengah berjuang di Piala Asia U-23 di Qatar. Apalagi, skuad asuhan Shin Tae-yong itu sedang berburu tiket Olimpiade Paris tahun ini.

"Mari doakan selalu perjuangan skuad Garuda untuk meraih prestasi. Sampai dititik ini adalah prestasi yang membanggakan," ujarnya.

Gagal Lolos Olimpiade, STY Nangis Bareng Pemain Timnas Indonesia U-23

Sesmenpora melanjutkan, pihaknya bersama PSSI dan MNC Group selaku pemilik hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Indonesia yang selalu memberikan dukungan penuh terhadap tim Garuda.

Sementara itu, Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution memberikan klarifikasi terkait kabar pelarangan nobar Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. Dia menegaskan tidak ada larangan nobar, hanya saja yang tidak diperbolehkan terkait adanya komersil dalam acara nobar tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title