Timnas Indonesia Disebut Bakal Jadi Raja ASEAN

Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Penampilan luar biasa Timnas Indonesia U-23 mendapat banyak sorotan. Bahkan, Garuda Muda disebut akan kembali merajai Asia Tenggara.

PSSI Rumuskan Target Baru Buat Shin Tae-yong

Hal itu disampaikan media asing asal Vietnam, Thanh Nien. Disebut jika Timnas Indonesia pasti bakal melampaui Thailand dan Vietnam.

Sebagai informasi, setelah menjadi juara SEA Games 1991 sepakbola Tanah Air memang kian redup hingga sangat sulit menggapai prestasi bahkan di kawasan Asia Tenggara.

Diperpanjang Hingga 2027, PSSI Cari Target Tinggi Buat Shin Tae-yong

Tim Merah Putih selalu menelan kekalahan saat berjumpa dengan Thailand dan Vietnam ketika bertemu di SEA Games atau Piala AFF.

Namun, memasuki tahun 2023 Macan Asia seakan mulai bangun dari tidur panjangnya. Hal ini dimulai sejak Timnas Indonesia meraih emas di SEA Games cabang olahraga sepakbola setelah 32 tahun.

Undian ASEAN Cup 2024 akan Digelar 21 Mei 2024, Indonesia Masuk Pot 2

Berikutnya Timnas Indonesia terus menghadiahi Vietnam dengan kekalahan di Piala Asia 2023 dan babak 2 kualifikasi Piala Dunia 2026.

Terbaru, Tim yang dinahkodai Shin Tae yong ini berhasil mengalahkan Australia dan Korea Selatan di ajang Piala Asia U23 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title