Gol Dianulir Wasit, Muhammad Ferarri: Kecewa!

Timnas Uzbekistan U-23 rayakan gol ke gawang Timnas Indonesia
Sumber :
  • AFP/KARIM JAAFAR

VIVA Jabar – Bek Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ferarri mengaku sangat kecewa karena gol yang ia cetak ke gawang Uzbekistan dianulir wasit.

Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asalkan...

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 itu dipimpin oleh wasit asal China, Shen Yinhao. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin 30 April 2024.

Pada menit ke 63 ribuan suporter Timnas Indonesia bersorak menyambut gol yang dicetak lewat tendangan keras Ferarri yang memanfaatkan bola liar di depan gawang Uzbekistan.

PSSI Buka Suara Soal Harga Tiket Naik Dua Kali Lipat: Timnas Indonesia Butuh Pendaan Besar

Gol tersebut berawal dari crossing Pratama Arhan dari sisi kanan, bola menjangkau Ramadhan Sananta yang berduel dengan kiper Uzbekistan. Bola muntah kemudian bisa diteruskan Sananta ke Ferarri yang dengan sigap melakukan tendangan keras yang masuk dengan sempurna ke gawang Uzbekistan.

Wasit kemudian mengecek VAR sebab terindikasi offside. Setelah melihat tayangan Video Assistant Review (VAR), wasit menganulir gol yang dicetak Ferarri tersebut karena sebelumnya Ramadhan Sananta telah berada dalam posisi offside. Dari tayangan VAR yang diputar berulang-ulang memang kaki Ramadhan Sananta sedikit berada di depan pemain paling belakang Uzbekistan.

50 Ribu Tiket Laga Timnas Indonesia vs Irak Ludes Terjual dalam 12 Jam

"Jelas saya sangat kecewa tadi gol saya dianulir. Saya kecewa dengan keputusan wasit," kata Ferari dalam wawancara resmi seusai pertandingan.

Menurut pemain asal Persija Jakarta ini, Timnas Indonesia sudah bermain sangat baik tapi keberuntungan belum berpihak kepada Garuda Muda.

Halaman Selanjutnya
img_title