Dramatis, Jepang Juara Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Uzbekistan

Timnas Jepang U-23 merayakan gol
Sumber :
  • AFC

VIVA Jabar – Timnas Jepang U-23 akhirnya keluar sebagai juara Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Uzbekistan di babak final.

Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asalkan...

Laga tersebut digelar di stadion Jassim Bin Hamad, Jumat 3 Mei 2024, Jepang menang dengan skor 1-0.

Sejatinya, Uzbekistan mendominasi di paruh pertama. Tim besutan Timur Kapadze mencatatkan sembilan percobaan dengan tiga yang ke gawang dan Jepang cuma satu percobaan tanpa mengarah ke target.

PSSI Buka Suara Soal Harga Tiket Naik Dua Kali Lipat: Timnas Indonesia Butuh Pendaan Besar

Di babak kedua, Uzbekistan masih mendominasi dan berhasil mendapatkan sejumlah peluang. Alih-alih mencetak gol, Uzbekistan malah kecolongan pada masa injuri time melalui sepakan kaki kiri Fuki Yamada (90+1').

Uzbekistan sejatinya punya kans emas membalas via sepakan penalti Umarali Rakhmonaliyev pada menit ke-90+7. Namun, penalti itu bisa dimentahkan oleh Leo Kokubo.

50 Ribu Tiket Laga Timnas Indonesia vs Irak Ludes Terjual dalam 12 Jam

Pada sisa waktu yang ada, Uzbekistan terus mencoba menyamakan kedudukan, namun hingga wasit meniupkan peluit akhir skor tidak berubah. Jepang juara Piala Asia.

Dengan kemenangan ini, Jepang berhasil meruntuhkan torehan istimewa Uzbekistan selama Piala Asia U-23. Uzbekistan berstatus tim terproduktif di Piala Asia U23 2024 dengan torehan 14 gol dan tidak pernah kalah sejak babak penyisihan.

Halaman Selanjutnya
img_title