Indonesia Vs Guinea di Prancis: Erick Thohir Ingatkan Garuda Muda Hal Ini

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Gagalnya Timnas Indonesia U-23 merebut tiga besar di Piala Asia U-23, mengharuskan Skuad Garuda Muda menjalani laga playoff melawan Guinea untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Erick Thohir pun mengingatkan hal yang cukup penting pada Tim Merah-Putih.

Jadwal Berubah, Indonesia Vs Irak akan Kickoff Jam 16.00 WIB

Laga playoff antara Indonesia vs Guinea akan dilangsungkan di Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024 mendatang.

Pemenang laga playoff tersebut akan berada di Grup A Olimpiade 2024 cabang sepakbola. Di grup tersebut sudah ada tiga tim, yakni Prancis, Amerika Serikat dan Selandia Baru.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

Timnas Indonesia U-23 pun sudah bertolak ke Prancis pada Minggu, 5 Mei 2024 kemarin. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengingatkan anak-anak asuh Shin Tae-yong untuk beradaptasi dengan cuaca.

"Di Prancis itu cuacanya 11 derajat Celcius, jauh dari Qatar yang 28-30 derajat, mereka perlu cepat adaptasi," tegasnya kepada awak media di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu 5 Mei 2024.

PSSI Klaim Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Terjual Laris Manis

Selain itu, menurut Erick Thohir, Timnas Indonesia U-23 patut diapresiasi. Sebab perjuangan mereka sudah luar biasa. Bahkan, pria yang juga Menteri BUMN itu mengungkapkan pemain Timnas Indonesia U-23 sampai tidak merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga tahun ini.

"Mereka patut kita apresiasi, karena mereka sejauh ini tampil baik. Mereka tidak berlebaran lho kemarin bersama keluarganya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title