Tekuk PSG, Borussia Dortmund Melaju ke Final Liga Champions

Borussia Dortmund ke final Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

VIVA Jabar – Borussia Dortmund melaju ke babak final Liga Champions 2023/2024 usai menekuk Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor tipi 1-0. Laga tersebut digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu 8 Mei 2024 dini hari WIB.

Jelang Final Liga Inggris, Haaland: Santai

Kemenangan Borussia Dortmund di leg kedua ini dihasilkan berkat gol tunggal yang dicetak oleh Mats Hummels lewat sundulan kepala di menit ke-50.

Tertinggal satu gol di kandang, PSG tampil ngotot demi menyamakan skor dan mendominasi jalannya pertandingan, namun gol yang ditunggu-tunggu PSG tak juga datang.

Tak Berkembang di Arsenal, Reuell Walters Tolak Perpanjangan Kontrak

Dominasi PSG terlihat dari statistik akhir pertandingan dengan 30 tembakan, 70 persen penguasaan bola dan 658 operan. Sementara Dortmund hanya mencatat 7 tembakan, 30 persen penguasaan bola dan 295 operan.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, tidak ada perubahan dalam skor yang tetap 1-0. Dortmund berhasil memenangkan pertandingan dan meraih tiket menuju final Liga Champions yang akan digelar di Stadion Wembley, Inggris, pada Minggu 2 Juni 2024 dini hari WIB.

Tinggalkan PSG, Mbappe Masih Rahasiakan Club Barunya

Dortmund mengalahkan PSG dengan agregat 2-0, karena dalam leg pertama semifinal di Signal Iduna Park, tim Jerman itu juga memenangkan pertandingan dengan skor yang sama, yaitu 1-0.

Pada Kamis, 2 Mei 2024 lalu, Dortmund berhasil mengalahkan PSG dengan gol tunggal yang dicetak oleh Niclas Fullkrug pada menit ke-36.

Halaman Selanjutnya
img_title