Akan Bertarung di Playoff Olimpiade, Indonesia dan Guinea Punya Kemiripan

Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Indonesia akan bentrok dengan Guinea di Laga Playoff Olimpiade pada Kamis, 9 Mei 2024 besok. Melalui laga itu, kedua tim akan berebut tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Hot News! Guinea Didiskualifikasi dan Indonesia Lolos ke Olimpiade, Benarkah?

Namun, ternyata Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Guinea U-23 memiliki kemiripan dalam perjalanannya hingga sampai pada laga playoff ini.

Ternyata, Indonesia dan Guinea sama-sama merupakan tim debutan di turnamen regional. Keduanya bahkan sama-sama tampil mengejutkan.

Viral Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024 Pasca Guinea Didiskualifikasi, Fakta atau Hoaks?

Yang menarik, Indonesia dan Guinea sama-sama tumbang di laga perdana turnamen regional. Indonesia kalah 0-2 dari Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia U-23. Sementara Guinea kalah 1-2 dari Maroko sebagai tuan rumah Piala Afrika U-23.

Setelah itu, Guinea mampu bangkit dan kemudian melaju ke semifinal Piala Afrika U-23 usai menekuk Kongo 3-1. Lalu ditahan imbang Ghana 1-1.

Heboh, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024 Gegara Guinea Disdiskualifikasi?

Guinea ke semifinal sebagai runner up Grup A menemani tuan rumah Maroko. Di semifinal, tapi akhirnya Guinea harus mengakui keunggulan Mesir dengan skor 0-1.

Di laga perebutan posisi ketiga Piala Afrika U-23, Guinea kalah dari 4-3 (0-0) dari Mali melalui drama adu penalti. Hal itu membuat Guinea harus berhadapan dengan Indonesia di laga playoff untuk merebut tiket Olimpiade 2024 Paris.

Halaman Selanjutnya
img_title