Erick Thohir Sebut Indonesia Punya Kualitas Tampil di Olimpiade, Tapi?

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Ketua PSSI, Erick Thohir mengapresiasi Timnas Indonesia. Bahkan, pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu menyebut Indonesia punya kualitas untuk tampil di Olimpiade meski kalah dari Guinea di laga playoff Olimpiade.

Hot News! Guinea Didiskualifikasi dan Indonesia Lolos ke Olimpiade, Benarkah?

Indonesia vs Guinea bertanding di laga playoff Olimpiade di Clairefontaine, Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB. Dalam laga itu, Skuad Garuda Muda kalah 1-0 dari wakil Afrika tersebut.

Indonesia tampil di playoff setelah finis di tempat keempat Piala Asia U-23 2024. Sementara Guinea juga menempati posisi keempat di Piala Afrika U-23. Kedua tim bertanding untuk merebut tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Erick Thohir dan Madam Pang Bahas Masa Depan Sepak Bola Asia Tenggara

Sayang sekali, Indonesia harus mengakui keunggulan Guinea setelah Ilaix Moriba mencetak gol tungga. Mantan pemain Barcelona itu berhasil menjebol gawang Ernando Ari melalui titik putih.

Meski gagal menembus Olimpiade, pencapaian Timnas Indonesia patut diacungi jempol. Sebagai tim yang tidak diunggulkan, anak asuh Shin Tae-yong itu berhasil tampil mengejutkan dengan lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Viral Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024 Pasca Guinea Didiskualifikasi, Fakta atau Hoaks?

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi pencapain skuad Garuda. Bahkan, Erick juga menyebut secara kualitas Indonesia sudah sangat layak tampil di Olimpiade.

"Kita memang belum berhasil menginjak Olimpiade kali ini. Namun, perjalanan panjang dan pencapaian yang ditorehkan para pemain, pelatih, dan ofisial timnas sejak Piala Asia, hingga playoff menunjukkan sepakbola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade," kata dia di laman resmi PSSI.

Halaman Selanjutnya
img_title