Suporter Indonesia Serang Guinea dengan Ujaran Rasis, PSSI Angkat Bicara

Guinea U-23
Sumber :
  • cafonline.com

VIVA Jabar – Timnas Guinea U-23 mengubur mimpi Indonesia untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Wakil Afrika tersebut mengalahkan Indonesia dalam laga playoff Olimpiade dengan skor 1-0.

Indonesia Gagal Lolos ke Olimpiade, AFC: Akhir yang Memilukan

Pertandingan Indonesia vs Guinea berlangsung di Clairefontaine, Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB. Dalam laga itu, Skuad Garuda Muda kalah dari Guinea usai Ilaix Moriba mendapat hadiah penalti di menit ke-29.

Usai pertandingan, suporter Indonesia menumpahkan kegeramannya. Sayang, para suporter meluapkan kekecewaannya dengan cara yang salah. Mereka membanjiri akun media sosial para pemain dan federasi Guinea dengan Ujaran kebencian bernuansa rasis.

Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Pelatih Guinea: Kami Menulis Ulang Sejarah

Suporter Indonesia melontarkan umpatan, ujaran kebencian bahkan ucapan rasis ke kolom komentar akun Federasi Sepakbola Guinea. Tak hanya itu, mereka juga menyerang akun sosial media para pemain Guinea.

Mengetahui hal itu, PSSI selaku Federasi Sepakbola Indonesia pun angkat bicara. PSSI menilai apa yang dilakukan suporter kurang baik.

Kalahkan Timnas Indonesia, Pelatih Guinea Sampaikan Hal Ini

Arya Sinulingga

Photo :
  • Nusantara RMOL

"Para pemain pulang dengan kepala tegak dan legawa menerima kekalahan. Jadi, kita berharap para suporter pun melakukan hal yang sama," ujar anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, di situs resmi PSSI.

Halaman Selanjutnya
img_title