Timnas Indonesia U-23 Sukses di Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Puji Peran Besar Erick Thohir

Shin Tae-yong
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Giovani

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 dinilai sukses di Piala Asia U-23 kendati menduduki posisi empat besar. Pasalnya, skuad Garuda Muda merupakan tim debutan di turnamen tersebut.

Teken Kerjasama dengan KNVB, Erick Thohir Optimis Pemain Indonesia Berkembang

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memuji peran besa Erick Thohir dalam kesuksesan Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebutkan ada peran Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI yang mendorong motivasi para pemain dan staf pelatih sepanjang gelaran Piala Asia U-23 2024.

Jalin Kemitraan dengan Federasi Sepakbola Belanda, Erick Thohir: Untuk Keuntungan Bersama

"Memang kita masuk semifinal kemarin dengan adanya bantuan besar dari pak Erick di belakang kita dan apalagi masyarakat fans sepak bola Indonesia," ujar Shin Tae-yong dikutip dari tvOnenes, Sabtu, 11 Mei 2024.

"Itu yang membuat jadi dukungan bagi para staf pelatih dan bagi pemain bermain bagus yang membuat sepak bola Indonesia masuk empat besar," tambahnya.

Baru! Shin Tae-yong Ungkap Syarat Pemain Liga 1 untuk Gabung Timnas Indonesia

Seperti yang diketahui, Erick Thohir memang berperan besar untuk Timnas Indonesia U-23 dalam mengarungi Piala Asia U-23 2024, terutama untuk pemanggilan para pemain diaspora.

Erick Thohir berhasil membawa kembali Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 untuk membela saat menghadapi Korea Selatan di perempat final.

Halaman Selanjutnya
img_title