Ernando Ari Sebut Wasit Kacaukan Permainan Indonesia saat Lawan Guinea

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Usai menjalani Piala Asia U-23 dan Playoff Olimpiade, akhirnya rombongan Timnas Indonesia U-23 tiba di Tanah Air. Skuad Garuda Muda tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Shin Tae-yong Dirumorkan akan Ditarik Jadi Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Setelah tiba di Indonesia, Ernando Ari meluapkan perasaannya yang campur aduk. Ia bahkan menyebut wasit yang memimpin pertandingan Indonesia vs Guinea mengacaukan permainan tim merah-putih.

Sebenarnya, Indonesia sudah melampaui target di laga Piala Asia U-23, yakni lolos dari fase grup. 

Perpanjangan Belum Jelas, Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Tinggal Hitungan Hari

Di turnamen tersebut, Indonesia berhasil menembus babak semifinal. Namun sayang, Pratama Arhan dan kawan-kawan gagal mendapat tiket langsung ke Olimpiade 2024 Paris karena hanya menempati posisi keempat Piala Asia U-23.

Lanjut dari itu, Indonesia menempuh laga playoff Olimpiade melawan Guinea. Sayang, Skuad Garuda Muda kembali gagal merebut tiket ke Olimpiade karena kalah dar negara asal Afrika itu.

4 Faktor Ini Bisa Memikat Shin Tae-yong Bertahan Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari mengungkapkan perasaannya tentang laga yang dijalani mulai dari Piala Asia U-23 hingga playoff.

"Ya, pertama bangga, terus kesal, capek, iya karena itu satu langkah lagi ya mas kita mau ambil sejarah buat Timnas Indonesia. Ya, mungkin menyesal karena sudah lama sekali di sana dan kita pulang tak dapat apa-apa," kata Ernando saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title