Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ketua BTN Optimis Semua Pemain Bergabung

Selebrasi Timnas Indonesia saat jebol gawang Vietnam.
Sumber :
  • PSSI.com

VIVA Jabar – Di bulan Juni mendatang, Timnas Indonesia akan kembali berlaga di kancah internasional, yakni Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia masih memiliki dua laga tersisa yakni melawan Irak dan Filipina.

Punya Bos Baru, Persib Bandung Incar Pemain Timnas Indonesia

Untuk diketahui, Indonesia akan menjamu Irak pada 6 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung, Jakarta. Lima hari setelah itu, Indonesia akan melawan Filipina di stadion yang sama.

Untuk persiapan, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengatakan sudah ada jadwal. Menurutnya, akhir bulan ini (Mei) Timnas aman berkumpul.

Hadapi Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Usaha Rebut Posisi Ini

"Sudah ada jadwalnya (untuk Timnas Senior). Akhir bulan ini akan kumpul," kata Sumardji kepada awak media.

Karena Kualifikasi Piala Dunia merupakan agenda FIFA, maka Sumardji mengatakan tidak ada masalah yang berarti terkait kehadiran para pemain.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Bongkar Prospek Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Oleh karena itu, tak hanya pemain lokal, pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri seperti Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen dimungkinkan bisa bergabung dengan Skuad.

Di samping itu, tim-tim di Eropa sudah sudah memasuki masa off season. Mereka diyakini bisa bergabung sejak awal persiapan Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title