Shin Tae-yong Buka Suara Soal Nasib 3 Pemain Naturalisasi Terbaru Jelang Lawan Irak dan Filipina

Calvin Verdonk.
Sumber :
  • Instagram @c.verdonk

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara terkait ketersediaan tiga pemain naturalisasi terbaru, yakni Calvin Verdonk, Maarten Paes dan Jens Raven.

Shin Tae-yong Dirumorkan akan Ditarik Jadi Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Diketahui, Timnas Indonesia akan berlaga di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi Irak dan Filipina.

Marselino Ferdinan dan kolega hanya memerlukan satu kemenangan lagi dari kedua laga tersebut, yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 6 dan 11 Juni mendatang tersebut.

Perpanjangan Belum Jelas, Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Tinggal Hitungan Hari

Menjelang laga, publik menantikan kehadiran tiga pemain naturalisasi baru, yaitu Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Maarten Paes (FC Dallas), dan Jens Raven (FC Dordrecht).

Paes telah menjalani sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), namun belum tentu proses perpindahan federasinya sudah selesai.

4 Faktor Ini Bisa Memikat Shin Tae-yong Bertahan Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Kiper berusia 25 tahun itu masih menanti hasil sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), lantaran pernah membela Timnas Belanda U-21 di Piala Eropa U-21 2021 saat usianya masih 22 tahun.

Sedangkan Verdonk dan Raven masih dalam proses naturalisasi, yang berarti masih ada jalan panjang untuk mereka sebelum bisa bermain bagi Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title