Performa Team Menurun, Pelatih Juventus Massimiliano Allegri Dipecat?

Massimiliano Allegri
Sumber :
  • TIMES Indonesia

VIVA Jabar – Baru-baru ini pelatih club sepakbola Juventus menjadi perbincangan di kalangan penggemar sepak bola di seluruh Dunia. Seperti yang telah diberitakan di berbagai media bahwa pelatih Massimiliano Allegri akan dipecat pada akhir musim tahun ini.

Fakta Menarik Stefano Beltrame, Dibuang Juventus Hingga Bawa Persib Bandung Juara Liga 1

Meskipun kontraknya sebagai pelatih Juventus akan berakhir pada musim panas 2025 mendatang, namun ternyata Direktur Sepakbola Juventus yang baru, Cristiano Giuntoli tetap berencana melakukan pemutusan kontrak terhadap mantan pesepakbola Napoli tersebut.

Keputusan ini menyusul hasil evaluasi dari perfoma club sepakbola berjuluk Si Nyonya Tua itu yang dinilai terus menurun sejak akhir bulan Januari bahkan hingga saat ini. Tercatat berdasarkan rincian Klasemen Liga Italia 2023/2024, sejak akhir Januari hingga kini Juventus hanya berhasil memenangkan pertandingan sebanyak dua kali saja.

Jose Mourinho Puji Carlo Ancelotti Bawa Real Madrid Juara Liga Champions

Meskipun Allegri telah berhasil membawa Juventus layak menyandang gelar Juara Coppa Italia dan juga telah mengamankan tiket untuk bisa berlaga di Liga Champions, hal tersebut tidak membuat rencana Giuntoli berubah sehingga akan tetap melakukan pemecatan terhadap pelatih yang akan memasuki usia 57 tahun tersebut.

Rencana pemecatan Allegri ini nampaknya bukan hanya kabar angin belaka, pasalnya Giuntoli dikabarkan telah memilih Thiago Motta sebagai calon pelatih Juventus yang baru. Thiago Motta sendiri merupakan mantan pemain Timnas (Tim Nasional) Italia yang juga merupakan Pelatih dari kesebelasan Bologna.

Begini Kata Toni Kroos Usai Bawa Real Madrid Juara Champions