Akan Temui Erick Thohir, Shin Tae-yong Singgung soal Kontrak dan Target

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan akan bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam waktu dekat. Kata Shin, dalam pertemuan tersebut akan berbicara tentang perpanjangan kontrak.

Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3, Timnas Indonesia Fokus ke Hal Ini

Sebelumnya, Erick Thohir sempat menyampaikan bahwa kontrak Shin Tae-yong positif diperpanjang.

Sebenarnya, masa kontrak Shin Tae-yong yang menjadi pelatih Indonesia sejak 2019 sudah berakhir pada tahun 2023. Namun, PSSI kemudian memberi perpanjangan selama 6 bulan.

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Masuk Grup Neraka di Ronde 3, Begini Kata Staff Pelatih

Di masa perpanjangan 6 bulan itu, Shin Tae-yong diberi target untuk membawa Timnas Indonesia lolos dari babak gugur Piala Asia 2023, serta lolos dari fase grup Piala Asia U-23.

Kedua target itu berhasil dipenuhi oleh Shin Tae-yong. Bahkan, di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan itu, Timnas Indonesia U-23 berhasil tembus ke semifinal Piala Asia U-23.

Punya Bos Baru, Persib Bandung Incar Pemain Timnas Indonesia

"Karena memang pak Erick banyak kesibukan jadi belum ada tanggal bertemu. Tapi kemungkinan besar minggu depan akan bertemu pak Erick," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Selasa 14 Mei 2024.

"Ini memang belum ditandatangani tapi memang sudah ada pembicaraan dengan pak Erick bahwa akan terus bersama sampai tahun 2027," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title