Indra Sjafri Tolak Marselino Ferdinan untuk Gabung Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Jabar – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, telah menetapkan sikapnya terkait komposisi tim untuk menghadapi Turnamen Toulon yang akan berlangsung di Prancis pada 3-16 Juni 2024.

Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3, Timnas Indonesia Fokus ke Hal Ini

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan, ia menegaskan bahwa Marselino Ferdinan, yang saat ini bermain untuk KMSK Deinze dan baru berusia 19 tahun, tidak akan dipanggil untuk bergabung dengan skuad.

Meskipun Marselino masih memenuhi kriteria usia untuk turnamen yang membatasi peserta di bawah 22 tahun, Indra Sjafri telah memilih untuk menutup pintu bagi pemain tersebut.

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Masuk Grup Neraka di Ronde 3, Begini Kata Staff Pelatih

Keputusan ini diambil dengan pertimbangan bahwa tim saat ini dihuni oleh pemain kelahiran 2001, 2002, 2003, dan 2005, dan pelatih ingin mempertahankan konsistensi dalam tim yang telah dibentuk.

"Marselino sudah nggak bisa," ucap Indra Sjafri, menegaskan posisinya.

Punya Bos Baru, Persib Bandung Incar Pemain Timnas Indonesia

Ia juga mengingatkan pada pengalaman sebelumnya di Turnamen Toulon, di mana Indonesia berada satu grup dengan Brasil yang bermain dengan tim U-22.

Ini menunjukkan pendekatan Indra Sjafri yang strategis dalam membangun tim dengan fokus pada perkembangan pemain muda lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title