Baru! Indonesia akan Ketemu Vietnam Lagi di ASEAN Cup 2024

Timnas Indonesia Nyanyikan Lagu Kebangsaan
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA Jabar – Setelah bertanding secara sengit di Kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia akan kembali bertarung dengan Vietnam. Kali ini kedua tim akan bertanding di Piala AFF 2024 atau yang kini berganti nama menjadi ASEAN Cup 2024.

Biaya Sidang Maarten Paes di Pengadilan Arbitrase Olahraga Capai Rp.30 M? PSSI Santai!

Untuk diketahui, berdasarkan hasil drawing ASEAN Cup 2024, Indonesia masuk Grup B di turnamen tersebut. Skuad Garuda akan satu grup dengan Vietnam, Filipina, Myanmar dan Laos.

Turnamen dua tahunan ini akan digelar pada 23 November hingga 21 Desember 2024 mendatang. Format pertandingan di turnamen ini masih sama seperti sebelumnya, yaitu dua kali home dan dua kali away di fase grup.

Terbongkar! Ragnar Oratmangoen Ternyata Tidak Suka Jakarta

Selanjutnya di tahap semifinal, setiap tim akan bermain kandang-tandang. Hal yang sama berlaku di babak final.

Tim yang berhak melaju ke semifinal hanyalah juara grup dan runner-up. Juara Grup A akan bertemu dengan runner-up Grup B. Pun sebaliknya, juara Grup B akan bertemu dengan runner-up Grup A.

Shin Tae-yong Dirumorkan akan Ditarik Jadi Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Pada edisi sebelumnya, Indonesia sukses melaju ke babak penyisihan yakni semifinal. Namun langkahnya dihentikan Vietnam karena kalah agregat 0-2.

Kemudian, Vietnam bertemu dengan Thailand di babak final. Thailand keluar sebagai juara turnamen tersebut setelah menang agregat 3-2 dari Vietnam.