Toni Kroos Putuskan Pensiun Musim Ini

Toni Kroos
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Jabar – Gelandang Jerman, Toni Kroos mengumumkan akan pensiun pada akhir musim ini. Pemain 34 tahun dipastikan akan meangkhiri kariernya di Real Madrid.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini Daftar Pemain Tertua di Euro 2024

"Seperti yang selalu saya katakan, Real Madrid adalah klub terakhir saya," tulis pemain berusia 34 tahun tersebut kepada penggemar Real Madrid.

Namun, Kroos memastikan sebelum karier sepakbolanya benar-benar selesai, dia akan memperkuat negaranya, Jerman di Euro 2024  mulai 14 Juni hingga 14 Juli.

Pengakuan Justin Hubner Putuskan Bela Timnas Indonesia

"Pada saat yang sama keputusan ini berarti karier saya sebagai pesepakbola aktif akan berakhir musim panas ini setelah kejuaraan Euro," ucap Kroos.

Dia bersyukur bisa bergabung dan membela Real Madrid selama satu dekade hingga mengubah kehidupannya sebagai pesepakbola dan pribadi.

Persebaya Surabaya Rekrut Eks Pemain Benfica

"17 Juli 2014 - hari presentasi saya di Real Madrid, hari yang mengubah hidup saya. Kehidupan saya sebagai pesepakbola - terutama sebagai pribadi," tulis Kroos.

Dia berjanji tidak akan melupakan waktu  berkesan selama membela Madrid. "Itu adalah awal dari babak baru bersama klub terbesar di dunia. Setelah 10 tahun, pada akhir musim bab ini berakhir. Saya tidak akan pernah melupakan masa sukses yang luar biasa itu!," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title