Timnas Indonesia Berpeluang Lolos Piala Dunia 2026, Begini Tanggapan Jay Idzes

Thom Haye dan Jay Idzes
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dan Filipina pada laga Kualifikasi Piala 2026 Zona Asia di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Gol Cepat Albania Tak Kendurkan Semangat Juang Timnas Italia

Diketahui, skuad Garuda kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 7 dari empat laga. Pasukan Shin Tae-yong hanya butuh tiga poin lagi untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nah, jika lolos ke putaran ketiga, potensi tampil di Piala Dunia 2026 menjadi lebih besar. Meski harus diakui lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan.

Matthijs de Light Merasa Terganggu Isu Kepindahan ke Manchester United

Menanggapi hal itu, bek Timnas Indonesia, Jay Idzes enggan berpikir jauh ke sana. Pemain Venezia itu lebih memilih fokus pada pertandingan melawan Irak dan Filipina terlebih dahulu.

"Ya, tentu saja saya sangat antusias [dengan prospek lolos ke Piala Dunia]. Tapi kami harus melihat sejauh mana kami bisa melangkah," kata Jay dilansir dari laman FIFA.

Tak Tertarik Pemain Timnas Indonesia, Como 1907 Justru Lirik Pemain Irak

"Sekarang kami telah mengambil langkah bagus dengan memenangkan dua pertandingan terakhir melawan Vietnam dan kemudian di kami harus bermain melawan Irak dan Filipina, setelah itu kita lihat di mana kami berada. Kami enggan menatap terlalu jauh ke depan, hanya pertandingan demi pertandingan dahulu," jelasnya.

Idzes menegaskan Timnas Indonesia akan berusaha keras melangkah sejauh mungkin. Persiapan maksimal akan dilakukan demi mengalahkan lawan-lawan yang ada.  

Halaman Selanjutnya
img_title