PSSI Berkomitmen Percepat Pembangunan TC Timnas Indonesia

Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Erick Thohir
Sumber :

VIVA Jabar – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut jika pembangunan training centre Timnas Indonesia tahap 1 sudah rampung sekitar 90 persen. Seperti bagian asrama, lapangan rumput dan lapangan sintetis.

Tak Tertarik Pemain Timnas Indonesia, Como 1907 Justru Lirik Pemain Irak

"PSSI berkomitmen untuk mempercepat pembangunan TC demi transformasi sepak bola Indonesia yang lebih baik. Kami juga berterima kasih atas dukungan pemerintah dan FIFA Forward," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Pembangunan TC timnas Indonesia ini merupakan salah satu upaya pemerintah, PSSI dan bekerja sama dengan FIFA untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia.

Hasil Euro 2024: Jerman Hajar Skotlandia 5-1

Dengan fasilitas bertaraf internasional, para pemain dan staf pelatih akan dapat berlatih dan berkembang di lingkungan yang mendukung, dilengkapi dengan infrastruktur terkini, serta metodologi latihan terbaik.

Pembangunan TC yang berlokasi di Penajam Paser Utara ini mendapat bantuan dana hibah dari FIFA Forward senilai 1,25 juta dolar AS atau setara dengan Rp19,2 miliar.

Thom Haye Jadi Bintang Lapangan Versi AFC di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pada tahap 1, pembangunan difokuskan pada lapangan rumput natural, lapangan rumput artifisial, asrama, dan ruang ganti pemain.

Untuk asrama di tahap 1, total kapasitasnya adalah 70 orang, terdiri atas 28 twin room untuk pemain, 10 single room untuk tim pelatih, dan 3 Suite untuk pelatih kepala.