Ranking FIFA Timnas Indonesia Diprediksi Bakal Melesat Jika Libas Irak dan Filipina

Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA JabarTimnas Indonesia akan menjamu Irak dan Filipina dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno.

Puji Skuad Garuda, Pelatih Laos U-16 Ingin Seperti Timnas Indonesia

Jika skuad Garuda bisa mengalahkan kedua tim tersebut, diprediksi ranking FIFA Timnaa Indonesia akan melesat hingga naik tujuh peringkat.

Artinya Timnas Indonesia akan mencapai peringkat ke-127 dunia. Mengingat saat ini ranking tim asuhan Shin Tae-yong itu masih berada di urutan ke-134 ranking FIFA. Momen Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi kesempatan emas bagi Marselino Ferdinan dan kolega untuk memperbaiki ranking.

Laos Puji Timnas Indonesia U-16: Tim Kuat

Mereka nantinya akan berhadapan melawan Timnas Irak terlebih dahulu pada 6 Juni 2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Selanjutnya mereka akan meladeni Filipina pada 11 Juni mendatang di lokasi yang sama.

Jika berhasil memetik kemenangan di dua laga tersebut, Timnas Indonesia akan memperoleh total poin 1133,84. Skuad Garuda bisa menggeser Sudan yang saat ini menempati urutan ke-127 dengan perolehan sementara 1129,59 poin.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

 

Kemenangan atas Timnas Irak akan membuat Tim Merah Putih memiliki tambahan poin sebanyak 19,3. Sementara jika menang atas Filipina, Skuad Garuda bakal menerima 11,84 poin saja.

Halaman Selanjutnya
img_title