Kedatangan Calvin Verdonk Ancam Posisi Pratama Arhan di Timnas Indonesia?

Calvin Verdonk
Sumber :
  • Ofisial NEC Nijmegen

VIVA Jabar – Timnas Indonesia kedatangan pemain naturalisasi baru yakni Calvin Verdonk. Ia terlihat sudah bergabung pada latihan bersama 18 penggawa skuad Garuda pada Jumat, 31 Mei 2024 lalu.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

Pemain NEC Nijmegen itu merupakan bek kiri tanggung dengan total 40 pertandingan, dua gol dan tiga asis. Dengan catatan tersebut, pemain 27 tahun itu dinilai bakal menggeser posisi Pratama Arhan.

Kendati demikian, bek kiri Timnas Indonesia, Arhan mengaku tidak masalah Indonesia kedatangan Verdonk. Kehadiran pemain yang berkarier di Eredivisie Belanda itu baik untuk kedalaman Skuad Indonesia.

4 Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

"Tentunya bagus buat saya juga, bagus buat timnas juga. Karena emang persaingan di tim bagus," ujar Arhan usai mengikuti latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), dikutip dari Antara Minggu 2 Juni 2024.

Arhan juga menilai, kehadiran Verdonk di Timnas Indonesia bisa dimanfaatkan untuk mengambil pelajaran sekaligus mengasah skill bersama-sama.

Chelsea Siap Tebus Mahal Bintang Timnas Spanyol Ini

"Menurut saya bisa meningkatkan skill saya, bisa berkembang lagi, dan bisa belajar dari pemain baru," lanjutnya.

Sebagai informasi, Verdonk akan menjalani sidang Komisi X dan Komisi III DPR RI untuk menjadi WNI pada Senin 3 Juni 2024 besok.

Halaman Selanjutnya
img_title