Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Tanzania

Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia akan melakoni FIFA Matchday melawan Tanzania yang akan berlangsung pada Minggu, 2 Juni 2024.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

Pertandingan ini merupakan uji coba sebelum beraksi melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024. Dua laga ini merupakan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno.

Pada laga uji coba melawan Tanzania kali ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong, akan mencoba beberapa strateginya. Kemungkinan besar pelatih asal Korea Selatan ini tidak akan menurunkan skuad terbaiknya pada laga tersebut.

4 Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Ini juga menjadi potensi bagi pemain Madura United, Malik Risaldi, untuk mentas. Tidak menutup kemungkinan jika Shin bakal memakai jasa pemain 27 tahun ini jika memang benar cocok dengan skemanya.

Sekadar informasi, Shin biasanya menerapkan formasi tiga bek jika lawan yang dihadapi memiliki level di atas Timnas Indonesia. Artinya, line up yang akan dikeluarkan nanti diprediksi akan mengandalkan formasi 3-4-3.

Chelsea Siap Tebus Mahal Bintang Timnas Spanyol Ini

Sebab Tanzania sendiri terhitung lebih unggul secara peringkat FIFA. Mereka berada di urutan ke-119 dunia sementara Timnas Indonesia duduk di posisi ke-134. Lantas seperti apa susunan line up Timnas Indonesia tersebut? Berikut ulasannya.

Peran kiper diperkirakan akan kembali dipercayakan kepada Ernando Ari. Mengingat penjaga gawang satu ini memang belakangan sedang on fire sejak Piala Asia U-23 2024 belum lama ini.

Halaman Selanjutnya
img_title