Francisco Rivera Resmi Gabung Persebaya: Dua Bukti Kepindahan Sang Bintang

Francisco Rivera.
Sumber :
  • Twitter

JabarFrancisco Rivera kini sah menjadi bagian dari skuad Persebaya untuk musim depan. Rumor mengenai kepindahannya ke klub yang berbasis di Surabaya ini telah beredar sejak ia masih membela Madura United di Championship Series Liga 1.

Lolos ke Fase Grup AFC Champions League 2, Persib Bandung Dapat Subsidi Rp4,9 Miliar

Kepindahan Francisco Rivera ke Persebaya tampaknya bukan sekadar desas-desus. Ada dua bukti kuat yang mengonfirmasi kabar ini.

Bukti pertama adalah beredarnya foto Francisco Rivera mengenakan jersey Persebaya. Foto tersebut diunggah oleh akun Instagram pendukung Persebaya, @bondonekat.media, yang memperlihatkan Francisco tengah menjalani sesi pemotretan dengan mengenakan jersey hijau khas Persebaya. "RIVERA IS GREEN," tulis @bondonekat.media.

Agenda Persib Bandung Jelang Liga 1 Musim Depan, Latihan akan Dimulai Awal Juli 2024

Bukti kedua datang dari Wikipedia, yang telah memperbarui informasi klub Francisco Rivera menjadi Persebaya.

Meskipun belum ada pengumuman resmi dari Persebaya, halaman Wikipedia-nya kini mencatat, "Francisco Israel Rivera Dávalos adalah pemain sepak bola profesional Meksiko yang bermain sebagai gelandang serang untuk klub Liga 1 Indonesia Persebaya Surabaya," seperti dikutip pada Senin, 3 Juni 2024.

Pelatih Persebaya Surabaya Senang Dapatkan Penyerang Timnas Indonesia

Persebaya sendiri dijadwalkan akan mengumumkan skuad terbaru mereka pada awal Juni ini. Sejauh ini, hanya Flavio Silva yang telah diumumkan resmi bergabung.

Pemain asal Portugal itu telah menandatangani kontrak dengan Persebaya selama dua musim hingga akhir musim 2025/26.

Halaman Selanjutnya
img_title