Jadi Sorotan, Anggota DPR RI Sebut Shin Tae-yong Paling Banyak Lakukan Naturalisasi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI baru-baru gencar melakukan naturalisasi pemain Timnas Indonesia. Bahkan yang terbaru, PSSI mengajukan dua pemain naturalisasi lagi ke DPR yakni Calvin Verdonk dan Jens Raven.

Erick Thohir Sebut Butuh Proses Panjang untuk Maarten Paes Bela Timnas Indonesia

Hal tersebut ternyata menjadi perhatian anggota DPR RI, Putra Nababan. Ia pun menyoroti pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Putra Nababan memiliki catatan bahwa sejak 2010 lalu hingga era Shin Tae-yong ini sudah ada 25 pemain yang dinaturalisasi. Bahkan ia menyebut di era Shin Tae-yong adalah rekrutmen pemain naturalisasi paling banyak.

Timnas Indonesia U-16 Tumbangkan Singapura, Erick Thohir: Jangan Berpuas Diri

"Saya mencatat, Indonesia menaturalisasi 25 pemain sejak 2010. Saya harus mencatat, bahwa di era sekarang ini adalah rekrutmen naturalisasi yang paling banyak. Ini sudah ada sebelas pemain dari 2022," kata Putra Nababan.

"Ini banyak sekali pemainnya. Bahkan kalau kita lihat Timnas Indonesia, kalau lagi bertanding, isinya lebih banyak pemain naturalisasinya ketimbang pemain nasional. Saya harus mengatakan pemain nasional karena saya tidak mau bilang pemain lokal," ucap Putra Nababan.

Erick Thohir Lihat Progres Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF

Menurut Putra, kepercayaan publik terhadap generasi Indonesia harus diimbangi. Ia lebih mengarahkan PSSI untuk melakukan pembibitan.

"Ini betul-betul kepercayaan publik terhadap generasi masa depan Timnas Indonesia harus diimbangi," kata Putra Nababan.

Halaman Selanjutnya
img_title