Resmi Jadi WNI, Calvin Verdonk Langsung Perkuat Timnas Indonesia?

Calvin Verdonk
Sumber :
  • Ofisial NEC Nijmegen

VIVA Jabar – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan jika Calvin Verdonk telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa malam 4 Juni 2024.

Erick Thohir Siap Berantas Agen Pemain Nakal

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan pasppor Indonesia," tulis Erick Thohir.

Meski begitu, pemain berusia 27 tahun itu belum bisa memperkuat Timnas Indonesia. Dia harus menjalani proses perpindahan federasi dari KNVB Belanda ke PSSI Indonesia.

Coach Justin Sebut Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026 Hanya 30 Persen

"Masih butuh satu langkah lagi yaitu persetujuan FIFA untuk Calvin bisa memperkuat Timnas Indonesia," ucap Erick Thohir.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, dan seluruh pihak yang membantu proses naturalisasi ini.

Erick Thohir Persilahkan Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia

"Terima kasih untuk bapak Presiden Joko Wiodo, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora dan Menkumham yang selalu memberikan dukungan untuk sepakbola Indonesia semakin maju," ucap Erick.