Lupakan Elkan Baggott, Timnas Indonesia Bisa Diperkuat Bek Top Eropa

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.
Sumber :
  • Instagram Elkan Baggott

VIVA Jabar – Kehilangan Elkan Baggott nampaknya tidak akan menjadi kekhawatiran pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pasalnya, skuad Garuda berpotensi bakal diperkuat oleh bek top Eropa.

Baru! Shin Tae-yong Ungkap Syarat Pemain Liga 1 untuk Gabung Timnas Indonesia

Diketahui, hubungan Shin Tae-yong dan Elkan Baggott diduga sedang memanas usai pemain Ipswich Town ini tidak merespons panggilan Timnas Indonesia U-23.

Pada Mei lalu, Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu Guinea untuk memperebutkan satu tiket terakhir lolos ke babak Olimpiade 2024 Paris.

Ramai Kritikan Naturalisasi, Shin Tae-yong Tegaskan Pintu Timnas Indonesia Terbuka untuk Pemain Liga

Garuda Muda kala itu tengah mengalami krisis bek tengah lantaran Justin Hubner dan Rizky Ridho tidak bisa tampil dengan alasan berbeda-beda.

Justin Hubner harus absen karena tidak mendapat izin dari klubnya, Cerezo Osaka. Semantara Rizky Ridho masih harus menjalani hukuman kartu merah.

Garuda Muda vs Maladewa: Duel Perdana di Kualifikasi Piala Asia U-20

Situasi ini membuat Shin Tae-yong memanggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23 karena kompetisi di Liga Inggris kala itu sudah tuntas.

Namun panggilan Shin Tae-yong kepada Elkan Baggott tidak pernah dijawab sehingga Timnas Indonesia U-23 akhirnya gagal ke Olimpiade.

Halaman Selanjutnya
img_title