Shin Tae-yong Ungkap Hal Penting Jelang Lawan Irak di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarTimnas Indonesia akan menjamu Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung (SUGBK) pada Kamis, 6 Juni 2024. Kickoff akan dilaksanakan tepat jam 16.00 WIB.

FIFA Soroti Perubahan Pelatih Timnas Australia, Indonesia Turut Disinggung

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun mengungkapkan hal penting dari Skuad Garuda menjelang laga tersebut. Sebab, di dua laga terakhir Indonesia vs Irak, Skuad Muda selalu menelan kekalahan.

Tercatat, Indonesia kalah dari Irak dengan skor 5-1 di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemudian, tim merah-putih juga tumbang dengan skor 3-1 di Piala Asia 2024.

Indonesia Disinggung FIFA Usai Australia Ganti Pelatih di Tengah Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bagi Shin, yang terpenting adalah para pemain dapat bermain dengan baik 

"Jadi yang penting, para pemain bisa bermain dengan percaya diri. Mungkin saja bisa membawa hasil yang baik," ujarnya menambahkan.

Timnas Vietnam Naturalisasi Pemain Asal Brasil, Demi Hadapi Indonesia di AFF 2024?

Shin Tae-yong kemudian mengakui bahwa Irak lebih kuat dari tim yang diasuhnya. Rupanya pria berusia 53 tahun itu realistis memandang kekuatan dua tim.

"Irak merupakan tim yang baik dan pastinya lebih kuat dibanding Indonesia, tetapi sekarang sudah waktunya kita bisa coba untuk meraih kemenangan," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan, Rabu, 5 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title