Diganjar Kartu Merah, Shin Tae-yong Bongkar Dosa Jordi Amat

Jordi Amat
Sumber :
  • Bola.com

VIVA Jabar – Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat harus keluar lapangan saat diusir wasit dengan kartu merah. Pelatih Shin Tae-yong pun membongkar dosa Jordi Amat.

Baru! Shin Tae-yong Ungkap Syarat Pemain Liga 1 untuk Gabung Timnas Indonesia

Jordi Amat terpaksa diusir keluar lapangan usai melanggar Zidane Iqbal saat Indonesia menjamu Timnas Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 6 Juni 2024.

Diusirnya Jordi Amat, membuat Indonesia harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-59. Hal itu berakibat pada kekalahan Indonesia atas Irak dengan skor 2-0.

Ramai Kritikan Naturalisasi, Shin Tae-yong Tegaskan Pintu Timnas Indonesia Terbuka untuk Pemain Liga

Kendati Jordi Amat sering melakukan kesalahan, Shin Tae-yong menyebut bahwa pemain naturalisasi itu masih punya kualitas untuk merumput bersama Timnas Indonesia.

"Jordi memang pemain papan atas, dan saya melihat kesalahan-kesalahan itu bukan karena faktor umur," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

FIFA Soroti Perubahan Pelatih Timnas Australia, Indonesia Turut Disinggung

"Hari ini dia bermain baik, tetapi memang kesalahan terakhir yang kartu merah itu yang membuat tim kami jatuh dalam kondisi sulit," ujar Shin Tae-yong.

Dengan kartu merah yang didapatkannya, Jordi Amat harus absen di dua laga ke depan. Dengan demikian, ia tidak akan bisa membela Timnas Indonesia saat menjamu Filipina di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 11 Juni 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title