Timnas Indonesia Tersungkur 0-2 dari Irak, Harapan Lolos Piala Dunia 2026 Kian Menipis

Indonesia vs Irak
Sumber :

Jabar – Stadion Gelora Bung Karno menyaksikan malam penuh duka bagi Timnas Indonesia setelah kekalahan 0-2 dari Irak pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung pada Kamis (6/6/2024).

Respon PSSI Soal Rumor Biaya Sidang Maarten Paes di CAS Capai Rp.30 Mliar

Kekalahan ini tak hanya menyakitkan secara skor, tetapi juga karena tim asuhan Shin Tae-yong harus kehilangan Jordi Amat yang terkena kartu merah dalam pertandingan tersebut. 

Posisi Timnas Indonesia kini berada di ujung tanduk dalam upaya mereka lolos ke tahap berikutnya.

Biaya Sidang Maarten Paes di Pengadilan Arbitrase Olahraga Capai Rp.30 M? PSSI Santai!

Hasil pertandingan lain menambah kerumitan situasi ini: Vietnam berhasil menekuk Filipina dengan skor 3-2, membuat mereka hanya terpaut satu poin dari Indonesia di Grup F.

Jika Indonesia gagal mengalahkan Filipina atau bahkan hanya bermain imbang, Vietnam berpeluang besar menyingkirkan mereka dari persaingan, terutama jika mereka berhasil mengalahkan Irak.

Terbongkar! Ragnar Oratmangoen Ternyata Tidak Suka Jakarta

Kondisi ini membuat kemenangan melawan Filipina menjadi misi wajib untuk skuad Garuda jika ingin tetap berpeluang melaju ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di tengah kegundahan, secercah harapan datang dari media Vietnam. Menurut laporan dari Soha, Vietnam akan kesulitan menghadapi Irak karena absennya striker andalan mereka, Nguyen Van Toan, yang harus menjalani skorsing akibat akumulasi kartu kuning.

Halaman Selanjutnya
img_title