Toni Kroos Umumkan Pensiun di Puncak Karir

Toni Kroos
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

JabarToni Kroos, maestro lapangan tengah, membuat dunia sepak bola terkejut dengan keputusan mengejutkannya untuk gantung sepatu di usia yang relatif muda, 34 tahun. Piala Eropa 2024 akan menjadi ajang terakhir Kroos mengenakan seragam Timnas Jerman, di mana negaranya akan menjadi tuan rumah.

Ngeri! Pelatih Spanyol Tegaskan Hal Ini Jelang Lawan Italia di Euro 2024

Meski meninggalkan gemerlap dunia sepak bola profesional, Kroos memastikan dirinya tidak benar-benar meninggalkan Real Madrid. Dia akan bergabung dengan akademi sepak bola Los Blancos, membantu membina bakat-bakat muda masa depan.

Kroos juga berbicara tentang rencananya setelah pensiun.

Euro 2024: Pelatih Spanyol Sebut Seperti Bercermin Lihat Italia

“Saya akan melanjutkan podcast dengan saudara saya Felix, dan saya akan bekerja di akademi Real Madrid," katanya kepada AS. "Mulai September, Icon League (turnamen futsal) juga dimulai. Namun, saya tidak akan mengerjakan banyak proyek dan membuat sibuk seperti saat masih bermain," imbuhnya.

Karier Kroos yang gemilang dimulai di Bayern Munich, yang membelinya di usia muda dari Hansa Rostock.

Alvaro Morata Ngaku Tak Sabar Menunggu Laga Spanyol Vs Italia

Setelah dipinjamkan ke Bayer Leverkusen selama semusim, ia kembali ke Bayern Munich hingga tahun 2014, sebelum akhirnya bergabung dengan Real Madrid.

Di klub raksasa Spanyol itu, Kroos mencatatkan 465 penampilan, menyumbangkan 28 gol dan 99 assist, serta meraih berbagai trofi prestisius.

Halaman Selanjutnya
img_title