Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong percara diri jika skuad Garuda bisa mengalahkan Filipina.

Baru! Shin Tae-yong Ungkap Syarat Pemain Liga 1 untuk Gabung Timnas Indonesia

Duel tersebut tersaji dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa, 11 Juni 2024.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan melawan Filipina untuk lolos ke putaran ketiga. Skuad Garuda kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin tujuh, unggul satu angka atas Vietnam di peringkat kedua.

Ramai Kritikan Naturalisasi, Shin Tae-yong Tegaskan Pintu Timnas Indonesia Terbuka untuk Pemain Liga

"Sebenarnya, di laga melawan Irak pun, komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok, karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga," ujar Shin Tae-yong.

"Kondisi para pemain di lapangan, mereka bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk Timnas kita," sambungnya.

Garuda Muda vs Maladewa: Duel Perdana di Kualifikasi Piala Asia U-20

Di sisi lain, Filipina sudah tak punya peluang lagi untuk lolos ke putaran ketiga. Mereka berada di dasar klasemen dengan poin satu dari lima pertandingan.

Di pertandingan lainnya, Vietnam akan menghadapi Irak yang sudah memastikan tempat ke putaran ketiga, sekaligus lolos otomatis ke Piala Asia 2027.

Halaman Selanjutnya
img_title