Erick Thohir Ingatkan Hal Ini Jelang Pertandingan Indonesia Vs Filipina

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Indonesia akan kembali berlaga dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di laga pamungkas Grup F zona Asia ini Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 11 Juni 2024 mendatang.

Teken Kerjasama dengan KNVB, Erick Thohir Optimis Pemain Indonesia Berkembang

Di laga sebelumnya, Indonesia kalah 2-0 dari Irak. Karenanya, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut harus merebut 3 poin dari Filipina. 

Ranpa kemenangan di laga tersebut, harapan Indonesia untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sangatlah tipis.

Jalin Kemitraan dengan Federasi Sepakbola Belanda, Erick Thohir: Untuk Keuntungan Bersama

Sebenarnya, Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F zona Asia dan hanya membutuhkan 3 poin untuk memastikan diri lolos ke babak ketiga.

Namun begitu, posisi Indonesia tersebut bukan jaminan Skuad merah-putih untuk lolos ke tahap berikutnya.

Baru! Shin Tae-yong Ungkap Syarat Pemain Liga 1 untuk Gabung Timnas Indonesia

Sebab, Vietnam yang berada di bawah Indonesia hanya selisih satu poin dengan mengemas 6 poin. Indonesia sendiri memiliki 7 poin di bawah Irak yang nyaman di puncak klasemen dengan 15 poin.

Sementara peluang Filipina sudah tertutup untuk melaju ke babak ketiga. Maka posisi runner up yang akan mendampingi juara grup ke ronde ketiga menjadi rebutan antara Indonesia dengan Vietnam.

Halaman Selanjutnya
img_title