Thom Haye Bawa Indonesia Unggul 1-0 dari Filipina di Babak Pertama

Suporter Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA

VIVA JabarTimnas Indonesia berhasil unggul 1-0 di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Thom Haye melepaskan tembakan secara terukur hingga sukses berobek gawang Filipina.

Belum Tanda Tangan Kontrak, Shin Tae-yong Bakal Balik Lagi Jadi Pelatih Korea Selatan?

Duel antara Indonesia vs Filipina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 11 Juni 2024. Laga itu akan menjadi penentu kelolosan Skuad Garuda ke babak berikutnya.

Indonesia memang tampil menekan sejak awal pertandingan. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dengan tajam menusuk lini pertahanan Filipina namun belum selesai dengan baik.

Ternyata Erick Thohir Masih Menunggu Jawaban Shin Tae-yong Terkait Perpanjangan Kontrak

Di menit ke-6, Thom Haye merangsek dari kanan, lalu memberi umpan tarik ke Ragnar Oratmangoen. Namun bola diblok oleh bek Filipina.

Indonesia sukses unggul pada menit ke-32. Hal itu terjadi saat anak asuhan Shin Tae-yong itu berhasil merebut bola di tengah lapangan yang kemudian dialirkan ke Thom Haye. Kemudian, Thom Haye melepaskan tembakan dari depan kotak penalti ke arah kanan gawang. Gol pun tercipta dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Nova Arianto Sampaikan Pesan dari Shin Tae-yong Jelang Laga Perdana Timnas Indonesia U-16

Ragnar Oratmangoen melakukan sepakan spekulatif dari luar kotak penalti pada menit ke-42. Masih melesat ke atas mistar gawang saja. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.