Lionel Messi Ogah Main di Olimpiade Paris

Lionel Messi, Duel Timnas Argentina vs Timnas Ekuador
Sumber :
  • Twitter: @Argentina

VIVA Jabar – Lionel Messi mengkonfirmasi jika dirinya tidak akan ikut bermain di Olimpiade Paris musim panas ini. Hal itu ia katakan dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi AS ESPN.

Shin Tae-yong Cari Stiker Naturalisasi Baru Pertajam Lini Depan Timnas Indonesia

“Saya berbicara dengan (pelatih Olimpiade Argentina Javier) Mascherano, dan kami langsung menyetujui situasinya,” kata penyerang Inter Miami Messi dalam wawancara yang disiarkan Kamis 13 Juni 2024.

“Ini adalah momen yang sulit, karena ada Copa America, dan itu berarti saya harus meninggalkan klub saya selama dua atau tiga bulan berturut-turut.

Anang Walk Out, Pemain Timnas Indonesia Nyanyi Bareng Suporter

“Di usia saya, saya tidak ingin memainkan segalanya dan saya harus membuat pilihan yang tepat,” tambah mantan bintang Barcelona yang pernah menjadi anggota tim Argentina peraih medali emas Olimpiade 2008 itu.

Messi, yang akan berusia 37 tahun pada 24 Juni, akan bersama juara bertahan Argentina di Copa America pada 20 Juni hingga 14 Juli di Amerika Serikat, hanya beberapa minggu sebelum Olimpiade dimulai pada 26 Juli.

Blak-blakan, Ini Alasan Calvin Verdonk Pilih Bela Timnas Indonesia

Namun Messi belum menutup pintu untuk ambil bagian dalam Piala Dunia keenam yang memecahkan rekor, yang akan diadakan pada tahun 2026 antara AS, Kanada, dan Meksiko.

“Sungguh menyenangkan memiliki rekor dan terus meraih banyak hal, tapi saya tidak akan ambil bagian di Piala Dunia hanya untuk mengatakan saya sudah mencapai enam hal,” kata Messi.

Halaman Selanjutnya
img_title